Minggu, 23 Februari 2014

Peduli Kesehatan, KNPI Inhu Bagikan Masker untuk Pelajar

INHU, Riau24-- Kabut asap di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) semakin merebak. Bahkan, Dinas Pendidikan setempat sampai meliburkan siswa sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK dan SD, sejak Kamis (20/2) hingga hari ini. Menyikapi bencana asap itu, pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Inhu, membagikan ribuan masker untuk pelajar.

Pembagian masker itu dilakukan di depan Kantor DPD KNPI Inhu, Jalan Sultan, Kota Rengat. Tampak puluhan pengurus KNPI memberikan masker kepada anak - anak, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum yang melintas di jalan tersebut.
Koordinator kegiatan, Oxy Maryuanda SE, yang juga Bendahara KNPI Inhu menjelaskan, pembagian masker dilakukan selama dua hari (21-22/2) di Kecamatan Rengat, dan Kecamatan Rengat Barat. Selanjutnya, jika hujan belum turun, kegiatan yang sama akan dilakukan di 12 Kecamatan lainnya di Inhu.

"Adapun sasaran pembagian masker adalah siswa sekolah, dengan tujuan menjaga kesehatan para siswa dan mahasiswa agar dapat melaksanakan kegiatan belajar di sekolah maupun di kampus," jelas Oxy.

Ditempat terpisah, Ketua DPD KNPI Inhu, Supri Handayani alias Ando mengatakan, kegiatan pembagian masker atas inisiatif pengurus dan anggota DPD KNPI Inhu. Ini karena menyikapi kabut asap yang semakin menebal sehingga sekolah meliburkan siswanya.

Selain membagikan masker, KNPI Inhu juga berencana menggelar Shalat Istisqa' (Minta Hujan) secara berjamaah.

"Kita prihatin dengan anak - anak sekolah dan orangtua usia lanjut yang melakukan aktifitas di luar rumah. Selain membagikan masker, rencananya kami juga akan menggelar Shalat Istisqa' memohon agar turun hujan, sehingga titik api dan kabut asap berkurang di Inhu," ujar Ando. (Ari)(Sumber :http://www.riau24.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar